Beberapa Perusahaan Menunda Seleksi Penerimaan Karyawan Akibat Virus Covid-19 Ini Yang Bisa Kamu Lakukan

Saat ini wabah virus Covid-19 sedang melanda hampir semua negara di dunia, tak terkecuali di Indonesia, akibat mewabahnya Virus Covid-19 di Indonesia berdampak kepada beberapa perusahaan yang menunda seleksi kerja/interview kerja, namun begitu masih ada juga beberapa perusahaan yang masih membuka seleksi kerja atau penerimaan karyawan.

Nah teman-teman, dari pada bingung mau ngapain saat beberapa perusahaan menunda seleksi kerja/interview akibat  wabah virus Covid-19 temen-temen bisa baca tips berikut :

1. Instrospeksi adalah kunci

Pelajari tentang diri kamu. Semuanya yang akan kamu tulis ke dalam CV. Seperti, pengalaman kerja, prestasi, pencapaian, pengalaman organisasi (kalau fresh graduate), dan sebagainya.

2. Kumpulkan informasi

Cari informasi dan kenali sebanyak mungkin mengenai calon pekerjaanmu, atau bahkan calon Perusahaan yang akan kamu lamar.

3. Persiapkan portofolio kamu

Banyak sekali jenis portofolio. Design grafis portofolionya kumpulan jenis design yg ditaruh dlm 1 file. Videografer portofolionya akun IG atau YouTube yg menampilkan hasil karyanya. Atau seorang public relation menampilkan portofolio mana saja relasi yang dia punya selama ini. Atau misal HR recruiter memiliki banyak CV pekerja dan cara rekrut versi dia. Nah kamu juga harus punya portofolio loh yang mendukung pekerjaan kamu.

4. Persiapkan referensi anda.

Referensi itu seperti backing kita. Dia yang mengetahui kinerja karir kita sehingga bisa bantu mempromosikan kita jika memang dibutuhkan referensi. Contohnya, seorang pelamar mencantumkan nama dosen skripsi projectnya sebagai referensi. Nah dosen tsb akan menceritakan kinerja si pelamar kepada HR atau User sebagai bahan pertimbangan.

Terakhir mari kita sama-sama berdo’a agar wabah virus Covid-19 segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti biasa.

Sumber : IG @jicsi_official

Mungkin anda suka konten ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 10 =

Privasi & Cookie: Situs ini menggunakan cookie. Dengan melanjutkan menggunakan situs web ini, Anda setuju dengan penggunaan mereka.

error: Content is protected !!