Lowongan Kerja COMPLIANCE PT MNC Investama Tbk Area Tangerang

Berawal dari sebuah perusahaan sekuritas yang bergerak di bidang jasa keuangan sejak tahun 1989, PT MNC Investama Tbk, yang juga dikenal sebagai MNC Group (“Perseroan”), kini telah bertransformasi menjadi sebuah grup investasi terkemuka di Indonesia.

Pada tahun 1997, Perseroan memasuki babak baru sebagai perusahaan publik dengan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham BHIT. Sebagai perusahaan terbuka, Perseroan mengukuhkan komitmen untuk meningkatkan kinerja operasional, pelayanan kepada pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya serta transparansi sistem pelaporan dan pengawasan kinerja keuangan dan operasional Perseroan.

Di bawah kepemimpinan pendiri sekaligus Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Perseroan saat ini berfokus pada 3 (tiga) investasi strategis yaitu media, jasa keuangan, properti, serta 1 (satu) bisnis pendukung yang masih terkait dengan bisnis inti di sektor jasa keuangan, yaitu investasi Keuangan.

Perubahan Nama Perseroan

Perseroan didirikan pada tanggal 2 November 1989 di Surabaya, Jawa Timur, dengan nama PT Bhakti Investments, yang kemudian berubah nama menjadi PT Bhakti Investama Tbk dengan kode saham “BHIT” di Bursa Efek Indonesia. Demi pertimbangan strategi bisnis, Perseroan berganti nama menjadi PT MNC Investama Tbk. Perubahan nama ini disetujui oleh pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham pada tanggal 2 Mei 2013, dan selanjutnya pada tanggal 23 Agustus 2013 mendapatkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama meliputi bidang jasa, perdagangan, perindustrian, pertambangan, pertanian, pengangkutan, dan pembangunan. Dalam kegiatan usahanya, Perseroan merupakan induk usaha dari beberapa entitas anak yang bergerak dalam bidang investasi keuangan dan berfokus pada 3 (tiga) investasi strategis yaitu media, jasa keuangan dan properti.

Kami sedang membutuhkan kandidat untuk posisi berikut :

COMPLIANCE (COMPLIANCE-MAM)

Tanggung jawab:

  • Bertanggung jawab untuk memantau dan memastikan kepatuhan portofolio (reksa dana, dana unit link, dana asuransi, dan dana pihak ketiga) dengan parameter, pedoman, dan peraturan yang berlaku setiap hari.
  • Merancang, mengimplementasikan dan memantau kontrol internal pada berbagai kegiatan investasi.
  • Memeriksa aspek hukum untuk persetujuan.
  • Menangani manajemen ligitasi dan tuntutan hukum.
  • Berikan pelatihan karyawan tentang topik, kebijakan, atau prosedur terkait kepatuhan.
  • Membantu audit dan pemeriksaan dari internal dan regulator, termasuk melacak dan memantau kemajuan dan pelaksanaan rekomendasi audit, dll.
  • Bertanggung jawab untuk menganalisis dan membuat review / ringkasan peraturan OJK atau regulator lainnya.
  • Bertanggung jawab untuk menangani dokumen administrasi untuk pelaporan ke OJK.
  • Menguasai POJK terkait dengan perusahaan.

Persyaratan:

  • Kandidat setidaknya D3, Gelar Sarjana, Gelar Master / Pascasarjana, Hukum, Manajemen atau setara.
  • Setidaknya 3 Tahun pengalaman kerja di pasar modal dan industri lembaga keuangan.
  • Bersertifikat di WMI (Wakil Manajer Investasi) & WPPE (Wakil Perantara Pedagang Efek) akan menjadi keuntungan.
  • Pengetahuan yang sangat baik dalam peraturan dan pasar modal, standar operasional dan peraturan dalam industri manajemen investasi.
  • Memiliki kemampuan untuk mengendalikan, berpikir analitis, konseptual, strategis, perencanaan dan pengorganisasian, membangun hubungan, orientasi bisnis, dan berorientasi layanan pelanggan.
  • Manajemen proyek dan waktu.

Jika Anda memenuhi persyaratan, kirim resume lengkap Anda ke:

Manajemen Aset PT MNC
MNC Financial Center Lantai 9 Jalan Kebon Sirih No. 21 – 27 Jakarta Pusat 10340
021 29709600

Mungkin anda suka konten ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =

Privasi & Cookie: Situs ini menggunakan cookie. Dengan melanjutkan menggunakan situs web ini, Anda setuju dengan penggunaan mereka.

error: Content is protected !!