Lowongan Kerja Tenaga Non PNS Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo)

Kementerian Komunikasi dan Informatika, sebelumnya bernama “Departemen Penerangan” (1945-1999), “Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi” (2001-2005), dan Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) (2005-2009).

Setelah proklamasi kemerdekaan dibentuk Lembaga Penerangan yang secara fungsional menjalankan kebijakan, pola dan pedoman penerangan dengan tujuan (1) membela dan mempertahankan kemerdekaan, (2) mengajak rakyat agar turut serta mempertahankan dan mengisi kemerdekaan serta (3) memperkenalkan Republik Indonesia di dan ke luar negeri.  Selama periode 1959-1965, sesuai Haluan Pembangunan Nasional sebagai ketetapan MPRS, Departemen Penerangan dibentuk untuk menyelenggarakan penerangan melalui media penerangan antara lain radio, film, toestel dan foto, percetakan, kendaraan, mesin stensil, dan mesin ketik.

Mulai tahun 1966, salah satu tugas pokok organisasi penerangan adalah mengarahkan pendapat umum agar terbentuk dukungan, kontrol dan pratisipasi sosial yang positif terhadap pelaksanaan kebijaksanaan pemerintah, selain untuk penerangan ke dalam dan luar negeri. Pada masa itu pengorganisasian ke dalam dilakukan agar Departemen Penerangan berfungsi menjadi Juru Bicara Pemerintah. Tanggal 15 September 1967 wewenang penerangan luar negeri (Penlugri) yang sejak 1959 dipegang Departemen Luar Negeri RI dialihkan kembali pengelolaannya kepada Departemen Penerangan.

Tahun 1971, untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sarana media massa, dikembangkan sistem komunikasi terintegrasi melalui koordinasi, integrasi dan sinergi antarunsur-unsur penerangan pemerintah. Dibentuklah lembaga antara lain Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (BAKOHUMAS) dan Badan Koordinasi Penerangan (BAKOPEN).

Di tingkat daerah, dibentuk jawatan penerangan provinsi, kantor penerangan kabupaten dan juru penerang di tingkat kecamatan. Di kabupaten dan kota dibentuk Pusat Penerangan Masyarakat (PUSPENMAS) dengan kegiatan utama penerangan antar pribadi didukung sarana penerangan di daerah seperti: radio, televisi, film penerangan, pers penerbitan, pameran dan pertunjukkan rakyat serta diskusi kerja.

Kementerian Komunikasi dan Informatika sedang membuka lowongan dengan posisi sebagai berikut :

Desain Grafis (Tenaga Non PNS)


Persyaratan :

  • Sarjana Komunikasi Desain Visual (DKV), Komunikasi, atau bidang terkait.
  • Fresh Graduate dipersilahkan melamar.
  • Memiliki portofolio yang kuat dalam desain grafis (Infografis, tata letak buku, ppt, dll.)
  • Keahlian dalam menggunakan alat desain grafis (Adobe AI, Photoshop, dll) inc. desain PowerPoint.
  • Akrab dengan konten penerbitan standar.
  • Keterampilan interpersonal yang kuat dalam mengkoordinasikan proses, bertanggung jawab, tersedia dan dapat diandalkan.
  • Pengalaman dalam memproduksi konten infografis, tata letak buku, dll merupakan nilai tambah

Uraian Tugas :

  1. Bertanggung jawab untuk memproduksi konten grafis  (Infografis, powerpoint, tata letak buku, dll)
  2. Membantu persiapan teknis pimpinan (Persiapan konfrensi video, penjadwalan, dll)
  3. Membantu persiapan administrasi perkantoran (minor) (Surat masuk, surat keluar, dll)
  4. Penempatan Kerja :
  5. Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat

Jika anda berminat, silahkan kirim CV, Ijazah S1 & Transkrip Nilai, dan Portofolio Desain Grafis anda ke email berikut : patr001@kominfo.go.id


LOWONGAN LAINNYA

Mungkin anda suka konten ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 4 =