Pemerintah Kota (Pemkot) Serang Segera Gelar Job Fair 2019 Tekan Angka Pengangguran

 Dinas Tenaga Kera dan Transmigrasi Kota Serang (Disnakertrans Kota Serang) berencana akan menggelar Job Fair 2019 Seperti di lansir dari www.bantennews.co.id  Pemkot Serang akan menggelar Job Fair Kota Serang pada 23 Juli 2019 di Alun-Alun Barat Kota Serang guna menekan jumlah angka pengangguran,. ” Ini upaya kami dalam menyerap para lulusan pelajar dan mahasiswa yang sudah lulus siap kerja,” kata Akhmad Benbela, Kepala Disnakertrans Kota Serang, Rabu(3/7/2019).

Ia mengatakan saat ini para pencari kerja (pencaker) di Kota Serang terus bertambah setiap harinya. Ia menyebutkan faktor meningkatnya pembuat kartu kuning karena tradisi masyarakat selalu membawa sanak saudaranya untuk mengadu nasib di Kota Serang. Sehingga sejak pasca kelulusan sekolah dan Idul Fitri para pembuat katru kuning terus meningkat di Disnakertrans Kota Serang. “Pencaker pasca lulusan SMA per hari 250 orang, Pasca Idul Fitri pembuat kartu kuning 400 orang per hari,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam job fair Kota Serang pihaknya melibatkan 40 perusahaan dan industri yang sudah siap merekrut para pencaker di Kota Serang. Ia berharap pada Job Fair Kota Serang yang pertama kali digelar Pemkot Serang dapat menyerap warga Kota Serang.” Harapanya kegiatan ini tidak seremonial saja. Tapi dapat menyerap para pencaker di kota Serang,” ujarnya.

Sumber

Mungkin anda suka konten ini

11 Comments

  1. Hanya sedikit komen ya, untuk jodfair kali ini diusahakan agar yg telah bekerja jangan ikut ikutan dulu berilh kesempatan kepada kami yg lulusan baru dan belum bekerja untuk mengadu nasib

  2. Maaf sebelum nya ko saya udah beberapa kali daftar nama yang di daftarkan seauai ikazah asli saya tapi tidak muncul² di daftar online
    . Saya sudah pake 3 nomor yanh satu pake nama tambahan tapi tidak sesuai dengan ijazah saya.., apa boleh…?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 − one =

Privasi & Cookie: Situs ini menggunakan cookie. Dengan melanjutkan menggunakan situs web ini, Anda setuju dengan penggunaan mereka.

error: Content is protected !!