Tahun Ini, Pemkab Lebak Dapat Kuota 318 CPNS 2019

Pemerintah pusat dalam hal ini Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah resmi membuka lowongan CPNS 2019, Pendaftaran dimulai tanggal 11 November mendatang, Semua Kab/Kota di Provinsi Banten mendapatkan kuota formasi CPNS 2019, termasuk Kabupaten Lebak, dilansir dari Bantennews.co.id Dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri (CPNS) tahun ini Pemkab Lebak mendapatkan kuota formasi sebanyak 318 formasi.

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak, Fuad Lutfi mengatakan pihaknya mendapatkan 318 formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Itu diketahui melalui pengumuman informasi Menpan RB Nomor B/1069/M.SM.01.00/2019,” kata Fuad Lutfi, Jumat (1/11/2019).

Menurut Fuad, sementara ini belum diketahui secara pasti terkait formasinya. Pada saat ini baru pada informasi penerimaan CPNS.

“Untuk pendaftaran dimulai dari tanggal 11 November. Pendaftaran dilakukan secara online lewat SSCASN BKN,” terangnya.

Dia menuturkan bahwa setiap calon pelamar mendapatkan kesempatan satu instansi dan satu pilihan jabatan.

“Setelah pendaftaran ditutup selanjutnya para pelamar akan mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Menurut rencana dimulai bulan Februari 2019,” katanya.

Ketika SKD selesai, selanjutnya dilaksanakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Tes rencananya akan dilakukan pada bulan Maret 2020.

“Pengumuman lebih lanjut nanti diumumkan oleh BKN dan instansi masing-masing. Kami hanya mengimbau agar para calon pelamar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan. Tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan, dan perlu saya ingatkan pendaftaran dilakukan secara online,” katanya.

Mungkin anda suka konten ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + five =

Privasi & Cookie: Situs ini menggunakan cookie. Dengan melanjutkan menggunakan situs web ini, Anda setuju dengan penggunaan mereka.

error: Content is protected !!