Mantap, Kuota CPNS Kab. Serang Sebanyak 4.116 Formasi, Berikut Rincianya

Dikutip dari KABAR BANTEN  Pemerintah Kabupaten Serang kembali melakukan rekrutmen calon aparatur sipil negara atau CASN 2021 yang terdiri Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Dalam rekrutmen CASN 2021 sejumlah formasi dibuka untuk posisi S-1, D-III hingga D-IV.

Berdasarkan surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 607 tahun 2021, kebutuhan pegawai yang ditetapkan untuk rekrutmen CASN 2021 di Kabupaten Serang sebanyak 4.116 formasi.

Dengan rincian tenaga guru 3.868, tenaga kesehatan 60, dan tenaga teknis 188

Dari kuota yang disediakan, 3.868 formasi guru sepenuhnya disediakan untuk diisi PPPK.

Formasi yang dibuka untuk guru mulai dari guru mata pelajaran bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, bimbingan konseling, guru IPA, guru IPS.

Ada juga guru kelas, guru matematika, guru penjas orkes, guru PPKN, guru prakarya dan kewirausahaan, guru seni budaya dan guru TIK.

Sementara untuk formasi lowongan CPNS, total 210 formasi terbagi di tenaga kesehatan 60 formasi dan tenaga teknis 150 formasi.

Jurusan yang dibutuhkan untuk lowongan kesehatan diantaranya dokter umum, dokter gigi, apoteker, S-1 Kesehatan masyarakat, S-1 gizi, S-1 perekam dan informasi kesehatan, dan S-1 managemen informasi kesehatan serta D-IV gizi dan D-IV rekam medik.

Sedangkan untuk tenaga teknis mencakup S-1 Ekonomi, Hukum, komputer, teknik Informatika, manajemen informatika, telekomunikasi, komunikasi, perikanan, sosiologi, antropologi, planologi, transportasi darat, manajemen transportasi darat.

Kemudian ada juga psikologis, akutansi, teknik sipil, teknik pengairan, teknik sumberdaya perairan, kesejahteraan sosial, manajemen SDM, administrasi negara, administrasi publik, kebijakan publik.

Lalu ada juga kependudukan, demografi, grafika, dan desain grafis dan teknik arsitektur.
Selain itu, ada juga lowongan untuk D-III perpustakaan.

Ada formasi, akutansi, teknik pengairan, teknik informatika, teknik mesin, teknik mekanika, teknik industri, teknik telekomunikasi, kesejahteraan sosial, transportasi darat.

Kemudian, administrasi negara, administrasi perkantoran, manajemen informatika, sistem informasi, broadcasting, dan komunikasi.
Berdasarkan sejumlah lowongan CPNS tersebut, beberapa lowongan memiliki kuota yang cukup banyak.

Diantaranya pengawas jalan dan jembatan untuk lulusan S-1 Teknik Sipil/S-1 Teknik Arsitektur 11 orang, pengawas perairan untuk lulusan S-1 teknik pengairan/S-1 teknik sumberdaya perairan 31 orang dan verifikator keuangan untuk lulusan D-III akutansi 10 orang.***

Mungkin anda suka konten ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =