Tips Dari HRD, Segera Rename CV Anda Agar Mudah di Temukan Oleh HRD – Serangkab.info
Tips Dari HRD, Segera Rename CV Anda Agar Mudah di Temukan Oleh HRD
Jika bermanfaat silahkan Share/Bagikan

Rename CV Anda dengan nama yang mudah untuk ditemukan oleh Recruiter atau HRD.

Sebagian besar teman-teman recruiter saya mendownload belasan, atau bahkan puluhan CV dari email, ke folder download mereka setiap harinya. Jika Anda men-save CV Anda dengan nama CV terbaru, CV 2019, atau Curicullum Vitae, percayalah CV Anda akan mudah tenggelam diantara CV-CV yang lain. Memang on prosedur, harusnya CV-CV itu di rename oleh recruiter sebelum CV masuk ke folder data kandidat, tapi percayalah mostly recruiter tidak punya waktu untuk melakukannya.

Jadi yuk kita bantu mereka, Rename-lah CV Anda dengan nama yang jelas dan memudahkan Recruiter. Format paling umum adalah : CV – Nama Anda Misal : CV – Milka Santoso Dengan me-rename atau men-save CV Anda dengan format ini, Anda dapat memudahkan Recruiter untuk dapat menemukan CV Anda diantara ‘tumpukan’ CV-CV lainnya.

Hal yang harus diperhatikan adalah saat membuat CV atau Curuculum Vitae, harus semenarik mungkin, usahakan menggunakan template CV yang elegan, jangan banyak style, cukup tampilkan identitas diri, kontak, jenjang pendidikan, Riwayat pengalaman kerja jika ada, usahakan semua dokumen ber format .pdf karena untuk mempermudah pihak perusahaan untuk membaca Lamaran kerja kita, setelah semua sudah siap, kirimkan email ke perusahaan yang sedang membutuhkan.

Bingung cara kirim email yang baik dan benar? Baca caranya dibawah ini

Etika Kirim Email Saat Lamar Kerja Yang HRD Suka

Jika bermanfaat silahkan Share/Bagikan
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!