Lowongan Kerja Operator Welder PT. Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill

PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) merupakan bentuk perusahaan PMA (Penanaman Modal Asing) yang didirikan atas joint venture sebuah perusahaan

Indonesia (PT. Berkat Indah Agung) dan dua perusahaan Taiwan (Chung Hwa Pulp International Corporation dan Yuen Foung q Global Investment Corporation). Di dalam prakteknya, perusahaan Taiwan bertindak sebagai penyedia teknologi untuk proses pembuatan kertas, sedangkan perusahaan Indonesia bertindak sebagai penyedia akses.

IKPP didirikan oleh Eka Tjipta Widjaja di Tangerang pada tanggal 7 Desember 1976. Pada awalnya, di tahun 1977, perusahaan ini hanya memiliki dua buah paper machine yang masing – masing berkapasitas produksi 100 ton/hari. Pada April 1979, IKPP mulai menghasilkan produk komersial, hingga pada bulan Juni 1982, IKPP menambah sebuah paper machine untuk meningkatkan kapasitas produksi sehingga meningkat menjadi 150 ton/hari. Pada bulan Maret 1984, IKPP mencapai kesuksesan dalam memproduksi produk komersial; kemudian pada bulan April 1988 dilakukan modifikasi dan reparasi mesin kertas sehingga total produksi kertas menjadi 250 ton/hari.

Saat ini, PT. IKPP memiliki tiga pabrik yang terletak di tiga lokasi yang berlainan; antara lain pabrik pulp dan kertas terintegrasi di Perawang – Riau, industri pabrik kertas di Serang – Banten, serta IKPP Tangerang yang memiliki kapasitas terkecil di antara dua pabrik lainnya, namun merupakan pabrik yang paling menguntungkan.

IKPP Tangerang memiliki tiga mesin kertas “Foudrinier“, yang memiliki lebar trim 2,75 m dan total kapasitas produksi sekitar 120.000 ton/tahun. Jenis kertas yang diproduksi di sini adalah kertas dan karton berwarna, kertas fotokopi, alat-alat kantor, dan produk-produk lainnya. Kertas-kertas tersebut diproduksi menggunakan bahan baku pulp LBKP (pulp serat pendek) dan pulp NBKP (pulp serat panjang). IKPP Tangerang mengimplementasikan Chain of Custody of Forest Based Product (PEFC) sehingga bahan baku pulp yang digunakan dapat dilacak hingga ke hutan asal kayunya.

Kami sedang membuka lowongan kerja untuk posisi berikut :

Operator Welding

Kualifikasi :

  • Lulusan SMK dari jurusan Teknik Mesin atau mekatronika, dengan rata-rata nilai Ujian Nasional minimal 7.50 (dari skala 10.00)
  • Dapat menggunakan alat ukur engineering
  • Memahami cara membaca gambar teknik dan dapat mengaplikasikannya sesuai kebutuhan
  • Memahami teknik pengelasan dan dapat menggunakan mesin las baik automatic maupun manual
  • Mampu menggambar teknik menggunakan autocad
  • Poin tambahan bila memahami mesin industrimanufaktur (terutama manufaktur kertas)Pekerja keras, mau bekerja dengan sistem shift
  • Bersedia ditempatkan di Tangerang

Responsibilities :

  • Melakukan perbaikan pada mesin produksi
    kertas
  • Membaca gambar teknik dan melakukan pengelasan sesuai kebutuhan

Jika anda memenuhi kualifikasi diatas silahkan klik link lamar dibawah ini

LAMAR

Mungkin anda suka konten ini

2 Comments

  1. Pak Kalau daerah serang naro lamaranya post mana
    Selambat pambat tgl berapa pak penutupan lowonganya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 10 =

Privasi & Cookie: Situs ini menggunakan cookie. Dengan melanjutkan menggunakan situs web ini, Anda setuju dengan penggunaan mereka.

error: Content is protected !!