HOAX, Tidak ada Penerimaan Karyawan Sebanyak 2 Juta Orang, Ini Kata HRD PT. Nikomas Gemilang

Serangkab.info, Dalam kurun waktu 4 hari kebelakang, Direct Message (DM) instagram @lokerserangkab.info dipenuhi dengan pertanyaan tentang berita yang viral mengenai penerimaan karyawan di PT. Nikomas Gemilang sebanyak 2 juta orang sekaligus meneyertakan Screetshoot tentang informasi tersebut dengan mencantumkan logo Pou Chen (PT. Nikomas Gemilang) serta mencatut nama Gubernur Banten Wahidin Halim.

Oleh karena hal tersebut admin mencoba mencari kebenaran prihal informasi yang sudah viral dikalangan pencari kerja tersebut dan sekaligus menganalisa informasi yang sudah viral tersebut, dari gambar screenshot yang viral tersebut admin sudah menduga bahwa itu adalah berita hoax dan tidak bisa dipertanggungjawabkan karena dari aspek penulisan dan tata kata yang ada di gambar screenshot tersebut tidak menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar. Untuk menguatkan analisa tersebut, admin mencoba meminta klarifikasi dengan menghubugi salah satu HRD PT. Nikomas Gemilang, melalui Direct Message (DM) Instagram pribadi HRD PT. Nikomas Gemilang yang tidak mau disebutkan namanya, menjelaskan “PT nikomas Gemilang bahwa tidak ada perekrutan apapun selain yang kami informasikan secara resmi melalui akun kami sebagai HR Nikomas dan atau melalui LinkedIn official kami Pou Chen Group Indonesia”.

Dia pun menyarankan agar pembaca (pencari kerja agar lebih hati-hati) “Dan bagi para pembaca mohon diperhatikan kebeneran info tersebut. Kami tidak mungkin merekrut sebanyak 2juta org. Karena disitu tertulis jelas 2juta lebih ya”. Imbuhnya.

Dengan penjelasan dan klarifikasi dari salah satu HRD PT. Nikomas Gemilang tersebut sudah bisa dipastikan bahwa informasi Penerimaan Karyawan Sebanyak 2 Juta Orang di PT. Nikomas Gemilang itu adalah HOAX dan tidak bisa dipertanggungjawabkan, admin sarankan untuk selalu waspada dengan modus penipuan penerimaan karyawan di perusahaan manapun, serta cek terlebih dahulu kebenaran sebuah informasi sebelum membaginya.


INFO LAINNYA

Next Post

No more post

Mungkin anda suka konten ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − four =