Kabar Baik, Pasien Pertama Corona Asal Kec. Kibin, Kabupaten Serang Sembuh

SERANG – Pasien pertama virus corona atau Covid 19 asal Kabupaten Serang, Banten dinyatakan sembuh. Kini warga Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin itu sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di RSUD Banten sejak 29 Maret 2020.

“Iya, pasien PDP dari RS Banten yang terkonfirmasi positif pertama dari Kabupaten Serang, telah dipulangkan pihak rumah sakit karena dinyatakan sembuh,” ujar Juru Bicara Covid-19 Gugus Tugas Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi saat dikonfirmasi Okezone di Serang, Selasa (28/4/2020).

Meski sudah diperbolehkan pulang, pria berumur 75 tahun itu tetap harus melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kibin.

Sebelumnya, pasien pertama Kabupaten Serang terjangkit karena punya riwayat mengikuti kegiatan di Jakarta. Sempat berobat ke beberapa klinik di Tangerang namun kemudian dirujuk ke RSUD Banten tanggal 29 Maret 2020.

Kini istrinya dinyatakan positif corona, sedangkan kedua anaknya tidak terjangkit. Namun, masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Kini pasien kedua itu hanya dilakukan perawatan di rumah atau isolasi mandiri.

“Untuk istrinya tanpa gejala dan keluhan, jadi saat ini dilakukan isolasi mandiri ketat di rumahnya,” ujar Agus.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Selasa pukul 18.00 WIB, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di wilayah itu sebanyak 826, sedangkan PDP sebanyak 35 orang di antaranya 12 orang masih dirawat, 15 sembuh dan 8 PDP meninggal dunia. Selanjutnya, dua orang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Serang, satu dinyatakan sembuh dan satu lainnya masih dalam perawatan.

Sumber : https://news.okezone.com/read/2020/04/28/340/2206308/kabar-baik-pasien-pertama-covid-19-di-kabupaten-serang-sembuh

Mungkin anda suka konten ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × one =