Satu Lagi Warga Kec. Kibin Positif Corona, Istri dari Kasus Terkonfirmasi Positif Pertama

Pemerintah Kab. Serang melalui laman infocorona.serangkab.go.id mengupdate informasi perkembangan kasus virus Corona atau Covid 19, Minggu (26/04/2020). Dari informasi tersebut menunjukan adanya penambahan satu warga Kabupaten Serang yang dinyatakan terjangkit positif virus Corona. Menurut data itu, kini pasien masih dalam penanganan tenaga kesehatan.

Dihubungi Serangkab.info melalui DM IG @ratutatuchasanah Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah membenarkan warganya bertambah 1 positif corona yaitu warga Kec. Kibin yang merupakan istri dari kasus pertama positif Corona di Kab. Serang. (26/04/2020).

Jika ditambahkan dari data sebelumnya, jumlah total positif virus Corona di Kabupaten Serang menjadi dua kasus. Belum terkonfirmasi adanya pasien positif yang sembuh ataupun dinyatakan meninggal dunia.

Sebelumnya Kasus pertama pasien positif Covid-19 muncul di wilayah Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten. Seorang pria berusia 70 tahun dinyatakan positif setelah sebelumnya mengikuti pertemuan dari Jakarta.

“Benar, ada satu orang positif Covid-19. Sebelumnya pasien punya riwayat mengikuti kegiatan di Jakarta. Sempat berobat ke klinik di Tangerang namun kemudian dirujuk ke RSUD Banten tanggal 29 Maret 2020,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Agus Sukmayadi kepada BantenNews.co.id, Kamis (9/4/2020).

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, menurut Agus langsung melakukan tracing terhadap keluarga pasien. “Sudah kami lakukan rapid test dan hasilnya reaktif (ada indikasi Corona-red). Kami akan lanjutkan dengan mengambil swab (sampel cairan hidung dan tenggorokan),” kata Agus.

Agus menyampaikan bahwa pihaknya masih menghimpun semua informasi dari Puskesmas Kibin. Menurutnya pasien tersebut merupakan wiraswasta yang masih memiliki kegiatan dengan jaringan di Jakarta.

Mungkin anda suka konten ini

2 Comments

  1. tolong kirim alamat email anda. ada kekeliruan tentang berita yang anda muat. tolong klarifikasi itu bukan di desa Kibin. dan tolong jangan mencantumkan nama desa ny cukup kecamatan saja, di khawatirkan bisa membuat warga kami terutama warga desa kibin menjadi resah. Tolong klarifikasi pemberitaan yang anda muat. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × five =