Pasca Terpilih Jadi Kepala Pemuda Kampung Maja, Andi Ismail Fokus Benahi Persoalan Sampah

Diposting pada

Kibin, ada yang menarik dari salah satu kampung yang terletak di Kabupaten Serang, tepatnya di Kampung Maja Desa Kibin Kec. Kibin, yaitu pemilihan kepala pemuda yang dilakukan secara demokratis layaknya Pemilihan Umum yang dilaksanakan KPU, ada 4 kandidat yang maju sebagai calon kepala pemuda yaitu Rachmat Hidayat, Andi Ismail, Satibi, dan Herman/Alung.

Andi Ismail Unggul dengan perolehan suara sebanyak 75 suara dari pemilih yang hadir sebanyak 222, adapun pelaksanaan pemilihan tersebut pada tanggal 12 Februari 2023.

Pasca terpilih menjadi kepala pemuda seminggu kemudian diadakan Kopdar guna menyusun Rencana Kerja dan Pembentukan Struktur organisai guna mendukung berjalannya organisasi kepemudaan di Kampung Maja, adapun fokus utama rencana kerja kepala pemuda terpilih yaitu penanganan sampah yang sudah menjadi PR (Pekerjaan Rumah) kepala pemuda terpilih.

Ditemui di kediamannya, Andi Ismail mengaku bahwa dirinya sudah koordinasi dengan pihak Kecamatan mengenai penanganan sampah, adapun hasil koordinasi tersebut sepakat bahwa penanganan sampah akan di alihkan ke pihak Kecamatan, dari pihak Kecamatan siap mengangkut sampah yang ada dilingkungan Kampung Maja.

Pada hari ini (02/03/2023) sudah terangkut 1 mobil, pengnangkutan berikutnya kita tunggu ketersediaan armada, diusahkan minggu ini selesai (terangkut sekitar 4 mobil). Imbuhnya

Program kerja selanjutnya yaitu mengikuti kalender seperti perayaan PHBI dan memeriahkan HUT RI, adapun program kerja yang sudah rutin yaitu babad makam (bersih-bersih pemakaman umum) memebersihkan tempat ibadah seperti masjid & musholla menjelang puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *